Hanok Herison Pigai (berdiri) saat menyampaikan sambutan pada wisuda TK Yegeka Bobaigo – Jubi/ Abeth You.

Paniai, Jubi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P&P) mengapresiasi Yayasan Pengembangan Kesejateraan Masyarakat (Yapkema) setempat, karena telah membantu mendidik anak-anak di bumi Wagadei terutama di tingkat Taman Kanak-kanak (TK).
 
Hal itu disampaikan Kepala Dinas P&P Paniai, Joko Suprayitno kepada Jubi usai wisuda TK Yegeka yang dikelola Yapkema akhir pekan kemarin di Bobaigo, Enarotali, Distrik Paniai Timur.
 
“Pembangunan gedung TK dan wisuda TK Yegeka ini merupakan bagian dari program Paniai Pintar yang telah dicanangkan Bupati Paniai Hengky Kayame dan Wakil Bupati Yohanes You, sehingga kami dari dinas terkait melaksanakan ini (pembangunan dan wisuda TK), maka kami merasa bangga TK Yegeka ini berjalan dengan baik,” jelas Joko Suprayitno.
 
Menurut Joko, pihaknya patut bangga karena Paniai memiliki daerah yang sumber daya manusia (SDM) yang berpotensi. Salah satunya Natalius Pigai yang menjabat sebagai Komisioner Komnas HAM RI di Jakarta.
 
Joko menyarankan agar Yapkema mendirikan Sekolah Dasar (SD), karena akan lebih mendukung program Pekmab.
 
Direktur Eksektif Yapkema, Hanok Herison Pigai mengungkapkan, ke depan yayasannya akan mendirikan SD dan taman baca (perpustakaan).
 
“Karena di wilayah Bobaigo tempat yang layak untuk anak-anak belajar dan baca buku,” katanya.
 
Di kota Enarotali, kata Hanok, penduduknya padat. Anak-anak banyak tapi SD di lingkunga kota hanya tiga, SD YPPK, SD Negeri, dan SD YPPGI Enarotali.
 
“Ini tidak bisa tampung banyak murid, apalagi SD YPPGI itu menampung kelas 1 saja lebih dari 100 siswa, maka Pak Kepala Dinas P&P mendukung kami bangun SD jadi segera kita laksanakan,” ujarnya. (*)

Sumber tabloidjubi.com 

Share

No Comment

Comments are closed.